Minggu, 26 Oktober 2014

Leisure place-1

Shihlin Taiwan Street Snacks di PIK

Shihlin merupakan suatu tempat dimana banyak orang-orang yang berkunjung untuk membeli makanan street food ayamnya yang merupakan franchise dari taiwan. biasanya Shihlin yang ada di PIK ini pun pada hari biasa beroperasi dari jam 10 pagi atau tergantung dengan pasokan ayam dan bahan bakunya datang sampai dengan jam 9 malam. Pada hari weekend waktu tutup dari dari Shihlin pun berubah menjadi sedikit lebih malam, tergantung dengan banyaknya orderan dan jumlah stock yang tersedia dan waktu terlama tutup pun jam 1 malam.  Waktu paling ramai pun biasanya pada hari Jumat, Sabtu, Minggu. Kalau hari minggu biasanya lebih banyak pengunjung dari keluarga yang datang. Biasnya orang-orang datang ke Shihlin untuk makan, nongkrong, dan ngobrol-ngobrol.


Biasanya toko yang dikelola ini tutup pada hari hari libur besar yang memperingati hari raya besar agama. Untuk masalah lokasi yang dimilikinya hanya 1 ini dan berada di PIK. Alasan memilih lokasi di pik adalah karena pada umumnya anak muda, remaja, dan dewasa kalangan atas kalau mau pergi makan kebanyakan memilih daerah PIK. Selain itu PIK juga sudah terkenal dengan kompleks kuliner. Selain itu, lokasi di PIK ini mudah diakses dengan jalan tol dan bisa lebih cepat dan orang-orang lebih mudah mengaksesnya. Selain itu di daerah PIK ini juga banyak terdapat perumahan dan dekat dengan daerah lainnya seperti muara karang jadi bisa menjangkau konsumen.
Untuk menjamin kualitas dan konsistensi dari produk Shihlin maka berbagai alat seperti tusuk lidi, plastik, dan lain-lainnya pun diambil dari pusat dengan paket yang telah diambil.
Target pengunjung yang dituju adalah kalangan kelas atas karena dari segi harga pun untuk membeli makanan ayam street food ini berkisar 36.000. sehingga terkadang kalangan bawah akan mikir harga ayam ini tergolong mahal.  Selain itu kalangan bawah juga lebih profitable.
Pemilik pun berharap bahwa usaha Shihlin yang ada ini dapat menjadi pioner street food di Indoesia dengan unsur Taiwan. Kualitas pun di Shihlin Pik ini tetap dijaga seperti masalah minyak yang digunakan selalu diganti.


 



Keunggulan dari Shihlin adalah memiliki outlet yang banyak di beberapa mall, stelah itu kualitas makanan, kecepatan penyajian dari karyawan yang bekerja karena langsung order, dan variasi makanan. Pelayanan yang diberikan ke konsumen pun menjadi hal utama. Dari hal penyambutan tamu, penyajian makanan, kebersihan, dan hal-hal lainnya. Staff yang bekerja di Shihlin PIK ini ada 5 orang dengan sistem Shift.
Promosi pun dilakukan melalui Word of Mouth dan pemanfaatan media social seperti facebook untuk mempromosikan mengenai Shihlin dan produknya. Adapun fasilitas yang ditawarkan pun seperti musik, toilet, dan pemisahan ruangan smoking dan non smoking.

Menurut salah satu visitor yang bernama Karin, daya akses dari shihlin di Pik ini terbilang cukup mudah dijangakau karena dirinya bisa menggunakan tol. Varian produk yang ditawarkan oleh Shihlin Pik ini dirasa cocok dilidahnya. Dan tempat yang disediakan pun membuat dapat membuat pengunjung merasa nyaman karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, ruangan ber AC, musik/ lagu yang diputar di ruangan, wifi, dan kamera CCTV pun juga dipasang untuk menjaman kenyamanan bagi para pengunjung. Tempatnya pun dirasa bersih bagi karin.
Lokasi PIK yang terbilang cukup strategis ini pun membuat Karin suka berkunjung  ke sini. Hal ini dikarenakan dirinya yang juga bisa mencoba berbagai makanan di tempat lain karena lokasi PIK sebagi pusat kuliner. Ketika sedang ingin nongkrong pun karin juga sempat mengunjungi Shihlin di PIK ini. Menurut dirinya tempatnya pun dirasa nyaman, bersih, dan pelayanan yang cepat tanggap.sehingga tak heran dirinya memilih Shihlin di Pik sebagai tempat untuk nongrong bersama temannya.

Berikut adalah Blueprint Shihlin di PIK :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar