Minggu, 06 April 2014

Alternatif jalan ke Grand Indonesia


Hi guys, 

Hari minggu tanggal 23 Maret gue bersama temen harus pergi ke Grand Indonesia nih ceritanya. Tujuan kita emang beda sih heehhe, karena gue pengen pergi ke sana buat sekedar refreshing dan ngisi waktu aja. Sementara itu temen gue pergi ke sana untuk jaga booth kelompok dia di acara milik UPH yaitu I-Fest. Perjalanan dari BSD ke Grand Indonesia itu ± 1 jam. Kalo hari minggu perginya otomatis ga macet dong karena orang-orang pada weekend-an dan sampainya juga bakal lebih cepet dari biasanya. Namun, untuk daerah sudirman dari pagi sampai jam 11 kendaraan mobil ga bisa masuk ke sana karena jalan ditutup untuk aktivitas car free day. So, jangan khawatir ga nyampe GI karna kita bisa pakek jalur belakang yang masih bisa dipakek untuk pengendara mobil.
Dari foresta kita memilih rute perjalanan dengan akses menggunakan tol karang tengah karena kalo pakek tol joor lumayan banyak ngeluarin uang buat tolnya. Setelah sampai di deket mal taman anggrek atau lebih tepatnya Gerbang Tol Tomang, kita ambil rute di samping kanannya (jalur bawah) tol dan jangan masuk ke dalam gerbang tol dan ambil posisi di traffic light (lampu lalu lintas) untuk belok ke kanan ke arah twin plaza hotel. Dari situ lu terus aja sampai jembatan semanggi. Oh ya, tipsnya usahakan posisi mobil berada pada jalur kiri dan ga usah masuk tol apapun sampai ketemu jembatan semanggi. Setelah ketemu rambu jalan yang menunjukkan arah sudirman yaitu ke kiri kita akan menemukan palang  yang menandakan bahwa jalur sudirman tidak bisa dilewati pada saat itu. Ini menandakan kita harus menggunakan jalur belakang untuk bisa sampai ke GI. Cara nya cukup berbelok sedikit dan nanti kamu akan menemukan jalan kecil yang di kanan kirinya banyak sekali gerobak penjual makanan. Ikuti jalur di bawah ini:

Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 9
Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 1

Titik akhir dari gambar diatas adalah lampu lalu lintas (traffic light). Maka yang harus kamu lakukan adalah menggambil jalur kiri dan berbelok ke arah kiri. Setelah berbelok, ikuti saja alur jalan. Lihat gambar di bawah ini:
     
Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 11
Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 2
 Ketika telah bertemu dengan sebuah bangunan tinggi yaitu pasar tanah abang, maka yang harus dilakukan adalah berbelok (putar arah). Lakukan seperti gambar di bawah ini:

Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 13
Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 3
 Setelah berbelok kamu dapat memilih beberapa alternatif jalan kecil seperti kebon kacang 2, 3, 4, atau 5 yang memiliki satu jalur akhir yang sama untuk menuju Grand Indonesia. 

Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 15
Rita Susanti - Rute Grand Indonesia 4
Ikuti gambar di atas sampai ke arah tujuan yaitu Grand Indonesia (tanda bendera).
Tips : untuk informasi lebih detail mengenai posisi, kalian dapat menggunakan aplikasi map seperti waze, googlemap, dan aplikasi lainnya. B)

bagi kalian yang ingin yang ingin makan di Grand indonesia, dapat melihat review makanan dari link di bawah ini

Rekomendasi makanan di Grand Indonesia 

By : Rita Susanti 

Rita Susanti
ritasusantiexperience.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar