Selasa, 01 April 2014

Kereta commuter ke Bogor

Halo semuanya !!!
Bagi kalian yang ingin pegi ke bogor untuk berbelanja, tamasya, ataupun wisata kuliner, tidak ada salahnya menggunakan salah satu transportasi umum yaitu kereta commuter line. Transportasi ini merupakan salah satu jenis transportasi low cost. Dari pada macet-macetan, mendingan coba cari pengalaman untuk pergi dengan menggunakan kereta commuter line. Nah kali ini, gue mau nge-share rute perjalanan untuk tujuan bogor. Pada tau ga sih sebenernya kalau kalian mau ke bogor dengan menggunakan kereta api dapat menekan biaya transportasi yang digunakan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk kamu yang berada di daerah BSD adalah 5500/ orang (berangkat dari stasiun rawa buntu menuju stasiun bogor). Lama perjalanan dari stasiun rawa buntu sampai ke stasiun bogor adalah ± 1,5 jam. Untuk kereta tujuan bogor, akan ada pindah kereta atau transit di stasiun tanah abang. Langsung aja yuk liat gimana caranya.
1.    Bagi kalian yang ada di daerah BSD, hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke stasiun rawa buntu (stasiun terdekat). Beli tiket diloket stasiun untuk tujuan bogor. Setelah itu kalian akan mendapatkan kartu berwarna putih yang berfungsi sebagai tiket keluar masuk stasiun. Setelah masuk ke dalam stasiun, tunggu kereta untuk tujuan tanah abang di jalur kereta yaitu peron 2. Bagi penumpang wanita juga tersedia 2 buah gerbong yang dikhususkan untuk wanita. Gerbong ini terletak di sisi depan kereta dan sisi belakang kereta. Jadi, kalian ga perlu khawatir dan cemas akan tindakan yang tidak bermoral/ pelecehan. Lama perjalanan menuju stasiun tanah abang adalah ± 30 menit. Stasiun tanah abang merupakan stasiun tujuan akhir pada rute perjalanan dari rawa buntu ke tanah abang.
                             
Rita Susanti - Stasiun BSD
Rita Susanti - Stasiun Rawa Buntu BSD

2.  Setelah sampai di stasiun tanah abang, kalian perlu berpindah jalur kereta menuju peron 3 dengan tujuan akhir stasiun bogor.     

Rita Susanti - Stasiun
Rita Susanti - Stasiun Tanah Abang


Rita Susanti - Petunjuk arah
Rita Susanti - petunjuk arah di stasiun

     
            Petunjuk posisi peron dan kota tujuan dari jalur 3

3. Setelah menempuh beberapa stasiun, akhirnya sampai juga di bogor. Selanjutnya kalian bisa pergi wisata kuliner, berbelanja, ataupun bertamasya di kota hujan ini. 
 
                  
Rita Susanti tiba di stasiun bogor
Rita Susanti - tiba di stasiun Bogor

                                      
Rita Susanti - Suasana di stasiun
Rita Susanti - Suasana di stasiun Bogor

Tips: bagi kalian yang belum pernah naik kereta dan ga tau apa-apa, gue saranin untuk rajin bertanya kepada petugas yang ada (biasanya petugas kereta pakek baju biru tua dan menggunakan helm berwarna putih). oh ya, supaya ga salah tujuan, lebih baik pastikan dengan cara bertanya kepada penumpang yang ada di gerbong yang sama dan tanyakan lagi ke petugasnya.Good Luck !!!  By : Rita Susanti
  
berikut link mengenai informasi kuliner bogor :

Macam-macam kuliner di Bogor 

Berikut adalah video rekaman perjalanan ke Bogor dengan menggunakan kereta:



mau cari case yang bisa di custom sendiri? bagi yang berminat silahkan klik link di bawah ini:

Rita Susanti
ritasusantiexperience.blogspot.com

Rita Susanti Rita Susanti Rita Susanti Rita Susanti, Rita Susanti, Rita Susanti Rita Susanti Rita Susanti 
Rita Susanti Rita Susanti Rita Susanti Rita Susanti, Rita Susanti, Rita Susanti Rita Susanti Rita Susanti  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar